Kolesterol Jahat Memicu Serangan Jantung

Tubuh memerlukan kolesterol untuk membentuk membran sel, membentuk hormon, juga sumber energi. Ada dua jenis kolesterol, yakni low-density lipoprotein (LDL) yang dikenal sebagai kolesterol jahat dan high density lipoprotein (HDL) yang memiliki fungsi berlawanan dengan LDL.

Kadar LDL yang berlebih (> 130 mg/dl) dapat menyebabkan penumpukan lemak di pembuluh darah yang lama-kelamaan akan menyempitkan pembuluh darah, mengakibatkan terjadinya serangan jantung (pembunuh nomer satu di dunia) atau stroke dan bisa berakhir dengan sudden death, kematian yang tidak terduga. Ini bisa terjadi pada siapa pun dan tidak terlepas dari gaya dan pola hidup yang tidak teratur.

Gejala – gejala yang timbul karena penyakit jantung seperti rasa tertimpa beban berat di dada, sesak, keringat dingin, jantung berdebar yang akhirnya dapat menjalar ke lengan kiri, leher dan punggung.

Untuk pencegahan terhadap serangan jantung, banyak orang telah melakukan operasi pemasangan ring (stent) atau by pass. Akan tetapi pencegahan tersebut hasilnya belum bisa maksimal tanpa adanya bantuan terapi komplementer EBOO (Extracorporeal Blood Oxygenation and Ozonation) Medical Ozone Therapy dan terapi EEHCP (Enhanced External Heart Counterpulsation). Biasanya setelah melakukan operasi, plak lemak masih tersisa di pembuluh darah.

Terapi EBOO sangat membantu dalam pembersihan plak lemak pipa darah, detoksifikasi darah, selain itu juga membantu menonaktifkan bakteri, virus dan jamur, juga meningkatkan kemampuan transportasi oksigen dan hemoglobin darah serta meningkatkan ketahanan dan kelenturan sel darah merah, sehingga membuat peredaran darah menjadi lancar kembali dan mengurangi beban kerja jantung. Sedangkan terapi EEHCP berguna untuk menumbuhkan pembuluh darah baru, sangat disarankan bagi yang jarang berolah raga.

Untuk perlindungan dini dari serangan jantung, stroke, kanker dan penyakit dalam lainnya, dapatkan konsultasi lebih lanjut di Bali’s Health Care Center, yang beralamatkan di Jalan Pulau Nusa Penida No. 26 Denpasar.