Our Programs

IN HOUSE CLINIC

Untuk mendekatkan pelayanan primer, Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi menyelenggarakan pelayanan di house clinic perusahaan. Selain untuk pelayanan, keberadaan house clinic juga ditunjukan untuk menunjang dan meningkatkan performance perusahaan/hotel dimana perusahaan/hotel besar diwajibkan untuk memiliki house clinic sendiri. Dengan keberadaan Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi dalam house clinic, hotel tidak perlu menyiapkan tenaga untuk mengisi house clinic-nya. House  Clinic memberikan pelayanan kesehatan tingkat pertama kepada tamu asing dan domestik, maupun karyawan hotel.

House Clinic akan di jaga oleh dokter dan perawat yang sudah berpengalaman dalam bidang pelayanan kesehatan sehingga akanmembut pelayanan terhadap tamu maupun karyawan hotel menjadi lebih berkualitas. Penyelenggaraan pelayanan kesehatan dalam klinik perusahhan /hotel diselenggarakan dengan ketentuan yang disepakati oleh kedua belah pihak. Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi akan menyiapkan tenaga medis perawat dan dokter jaga untuk di house clinic perusahaan / hotel. Jika di luar jam jaga diperlukan dokter on call maka pihak hotel akan memanggil Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi untuk pelayanan tersebut ( tergantung dari kebutuhan hotel ). Bali Clinik akan menyediakan perlengkapan non medis seperti:

  1. Ruangan Klinik karyawan beserta fasilitasnya seperti listrik, air panas/dingin, AC, telepon.
  2. Semua alat dan bahan kebersihan sehari-hari.
  3. Peralatan non medis meliputi meja konsultasi, meja reception untuk perawat, kursi tunggu pasien, rak tempat dokumen, kulkas kecil untuk menyimpan obat.

Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi akan mengatur dan bertanggung jawab penuh terhadap pelaksanaan pelayanan kesehatan di perusahaan /hotel. Perawat paramedis / perawat yang bertugas di house clinic akan memberikan pelayanan obat untuk pertolongan pertama saja, apabila diperlukan obat-obatan yang lengkap maka harus dengan pemeriksaan oleh dokter. Besarnya jasa konsultasi untuk tamu sebesar Rp.500.000,- tidak termasuk obat-obatan dan tindakan medis lainnya. Pembayaran  untuk pelayanan kesehatan tamu dapat dilakukan dengan bill hotel (MCV), credit card atau tunai (cash).

Pihak hotel akan memperoleh copy bill dari setiap transaksi yang terjadi untuk kesehatan tamu dan karyawan. Besarnya biaya pengobatan untuk satu kali kunjungan untuk karyawan pihak hotel (WNI) adalah Rp.50.000,-(Lima puluh ribu rupiah) sudah termasuk obat dan tindakan medis yang lainnya. Namun jika dalam keadaan gawat darurat dan diperlukan tindakan medis lain, maka biaya pengobatan bisa melebihi dari plafon yang ditentukan. Jasa konsultasi untuk karyawan Negara asing (WNA) adalah sebesar Rp.200.000,- untuk visite clinic, dan Rp.400.000,- (empat ratus ribu rupiah) untuk datang ke hotel/rumah/villa tidak termasuk obat dan tindakan medis lain. Pihak hotel akan mendapatkan pembagian jasa sebesar 10% dari tagihan jasa kesehatan diluar obat dan administrasi ,dimana bagian jasa ini akan disetorkan kepada pihak hotel selambat-lambatnya tanggal 10 bulan berikutnya.


MEDICAL TRAINING

Untuk meningkatkan pemahaman karyawan tentang kesehatan maka Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi secara teratur memberikan pelatihan. Materi pelatihan berupa pengetahuan tentang kejadian sakit yang sedang berlangsung atau ketrampilan yang semestinya dimiliki oleh seseorang di tempat kerja.


24 HOURS HOTEL VISITE

Wisatawan yang menginap di hotel atau villa ketika mengalami masalah kesehatan sangat membutuhkan informasi kemana harusnya berobat. Selain itu wisatawan yang sakit juga belum tentu bisa berangkat kefasilitas kesehatan akibat situasi penyakitnya. Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi melayani hotel visite atau kunjungan ke hotel untuk memberi pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan pasien. Didukung oleh ketrampilan dan pengalaman serta kemampuan berkomunikasi dengan wisatawan asing. Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi mampu untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat juga berkualitas. Mengingat letak Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi yang strategis dengan hotel-hotel dan villa sekitarnya,Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi mampu memberikan pelayanan dokter on call dalam jarak waktu 5-10 menit untuk sampai di hotel atau villa yang dituju. Sehinnga masalah kesehatan para tamu ( guest ) dapat ditangani dengan segera. Besarnya jasa konsultasi dan pemeriksaan dokter untuk satu kali pemeriksaan adalah Rp.500.000,- (Lima ratus ribu rupiah) tidak termasuk obat dan tindakan medis lainnya.


REFERRAL TO HOSPITAL

Jika oleh karena penyakitnya pasien memerlukan tindakan lebih lanjut atau pemeriksaan tambahan, maka dokter akan merujuk pasien ke rumah sakit-rumah sakit internasional yang telah bekerjasama dengan pihak Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi. Adapun diantaranya adalah: RSUP Sanglah, Bali Royal Hospital, RS Kasih ibu, RS Prima medika, RS Siloam, RS Surya Husada, dan RSAD. Jika dalam kondisi tertentu pasien memerlukan rujukan lebih lanjut, maka dokter Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi akan mengirim atau merujuk pasien ke rumah sakit pemerintah tipe A yang telah bekerjasama dengan Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi. Adapun rumah sakit tersebut adalah RS Sanglah.


MEDICAL CHECK UP

Untuk memenuhi kebutuhan perusahaan akan kesehatan karyawan maka Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi melayani Medical Check Up. Medical Check Up meliputi pemeriksaan Fisik, rontgen dan pemeriksaan lainnya sesuai dengan kebutuhan  perusahaan.

 


VACCINATION

Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi sebagai medical provider menyelenggarakan program imunisasi dan vaksinasi. Program ini bertujuan untuk mencegah terjangkitnya suatu penyakit. Beberapa vaksinasi yang bisa didapat antara lain : tetanus, Rabies, Hepatitis, Thypoid, polio dan pencegahan untuk malaria dan lain sebagainya. Fasilitas ini ditunjukan untuk masyarakat umum yang merasa khawatir dengan penularan yang mungkin dapat terjadi.

 


HEALTHCARE BPJS

Merupakan pelayanan yang komprehensif meliputi upaya promotif, Preventif, kuratif, rehabilitatif, pelayanan gawat daraurat dan farmasi dimana termasuk pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis untuk hotel dengan kepesertaan BPJS bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di House Clinic hotel. Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi sebagai Faskes Primer BPJS menyediakan obat-obatan yang bukan obat generik.Fasilitas pelayanan primer dimana peserta terdaftar. Pelayanan kesehatan di fasilitas pelayanan primer meliputi:

  1. Pelayanan kesehatan rawat jalan tingkat pertama
  2. Pelayanan kesehatan rawat inap tingkat pertama ( Observasi ) maupun utama (rawat inap) dan fasilitas lainnya.
error: Content is protected !!