Pulau Nusa Penida 26, Denpasar, Bali, Indonesia
+62361-225388
info@bhccclinic.com / klinikbhcc@gmail.com

Jangan Sepelekan Nyeri Sendi

Jangan Sepelekan Nyeri Sendi

Kita sering menganggap sepele masalah nyeri yang timbul pada salah satu bagian tubuh kita. Namun bila nyeri tersebut sering muncul pada daerah yang sama Biasanya pen­derita nyeri sendi atau yang disebut artritis rematoid akan mengalami beberapa gejala sistemik, seperti kelelahan, ane­mia, depresi, bengkak, hingga tubuh kaku, mulai dari tangan hingga seluruh tubuh.

Akibatnya, produktivitas hidup penderita artritis rematoid pun akan menjadi tidak sebaik sebelumnya. Penderita tidak dapat melakukan kegiatan sehari-hari karena sering merasakan kaku, sakit ataupun lelah sepanjang hari di sekujur tubuh. Pada akhirnya, penderita tidak mampu bekerja secara normal. Hal inilah yang dialamai oleh Mr Max Smith (usia 84 tahun) selama kurang lebih 12 tahun. Sakitnya bermula ketika dia menjadi Anggota Senat di Pemerintahan Australia dan hampir setiap hari mesti mengendarai mobil menempuh jarak ratusan kilometer. Beliau tidak menyangka kebiasaan ini menjadi sumber sakitnya. Padahal di usianya yang tergolong tua beliau rajin berolahraga bersepeda dan berenang di kediamannya di Queensland Australia.

Suatu hari di tahun 2008 dia ke Rumah Sakit dan menjalani operasi untuk menangani nyeri sendi pada lututnya yang sebelah kanan, namun kesembuhan ini hanya berlangsung selama dua tahun saja. Berikutnya sendinya malah bergeser dan meregang ada semacam gap antar tulang rawan sendinya. Untuk berjalan sehari-hari dia harus mengenakan tongkat kemana-mana.

Penderitaan ini berlangsung terus hingga suatu saat dia membaca majalah JetStar dimana menginformasikan tentang keberadaan Klinik Bali’s Health Care Center yang berlokasi di Denpasar – Bali. Tahun September 2013 Mr. Max Smith memutuskan untuk datang mencoba pengobatan di Klinik BHCC. Pengobatan yang dia lakukan hanya selama 2 minggu saja dan itupun ada jeda waktu selama 3 bulan baru melanjutkan pengobatan. Kini Mr Max Smith merasakan perubahan yang signifikan setelah menjalani terapi di BHCC, dia mampu berjalan tanpa mengandalkan tongkat. Nyeri sendi di kaki kanan pun tiada mengganggu lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
WhatsApp Layanan Pelanggan